Minggu, 11 Maret 2018

Obat Eksim Susu

Obat Eksim Susu - Alergi kulit dapat diminimalisasi dengan menghindari elemen penyebabnya. Seseorang yang mempunyai kulit sensitif amat gampang terkena alergi. Sebagian tanda yang dapat dikenali di antaranya kulit memerah, timbul ruam-ruam, gatal dan bengkak.


Dalam istilah kedokteran, alergi kulit disebut dermatitis kontak alergi. Alergi bisa dipicu oleh beberapa penyebab. Alergen yakni unsur asing yang secara keliru dianggap berbahaya oleh cara kekebalan tubuh sehingga jikalau terpapar bisa mengakibatkan respons alergi. Alergen hanya berpengaruh pada mereka dengan alergi. baca juga: obat eksim parah

Penyebab Alergi Kulit, Ada beberapa hal yang biasanya dapat memicu alergi kulit antara lain:
  1. Produk kosmetik; contohnya perias wajah, losion, deodoran, sabun, sampo, serta pewarna rambut.
  2. Produk pembersih; seperti pembersih lantai, sabun cuci, disinfektan dan sejenisnya.
  3. Obat-obatan yang dioleskan pada kulit, seperti krim antigatal atau antibiotik.
  4. Aksesoris yang terbuat dari logam, semisal nikel atau emas.
  5. Tanaman, dapat mencakup daun, batang, atau serbuk sari.
  6. Lateks, yakni bahan yang digunakan untuk sarung tangan karet, kondom dan balon.
  7. Semprotan serangga.
  8. Parfum.
Reaksi alergi tak muncul saat pertama kali tubuh bersentuhan dengan alergen. Pada paparan pertama, metode kekebalan tubuh cuma akan mengingatnya kemudian membuat antibodi sebagai respons. Kalau kulit terus terpapar oleh alergen selama sepuluh hari atau lebih, lama-kelamaan akan menjadi alergi kulit. baca juga: obat eksim resep dokter

Apabila telah memiliki alergi, dalam hitungan menit saja penderita dapat langsung mengalami gejala alergi saat bersentuhan dengan alergen. Tapi, bisa juga gejala baru muncul 1-2 hari sesudah terpapar alergen. Pada beberapa kasus, alergi bisa memunculkan respons yang fatal atau anafilaksis.

Walau jarang terjadi, kita tetap perlu waspada terhadap alergi tipe anafilaksis. Kecuali kulit memerah, anafilaksis dapat menyebabkan kesusahan bernapas, kram perut, lemas secara tiba-tiba, bengkak pada tenggorokan dan mulut, dan kehilangan kesadaran. Apabila tidak langsung ditangani, anafilaksis bisa menyebabkan kematian. baca juga: Obat Eksim Ringan

Cara Menangani Alergi Kulit Seandainya memiliki alergi kulit, cari tahu penyebabnya dan sebisa mungkin hindari bersentuhan dengan alergen. Selain itu, ada beberapa kiat yang dapat meringankan risiko alergi kulit.
  1. Gunakan losion calamine atau krim hidrokortison untuk mengurangi gatal.
  2. Gunakan pakaian yang longgar dan lembut. Baju yang ketat bisa memperburuk ruam pada kulit. Anda juga bisa mengaplikasikan pakaian yang sedikit basah. Rendam pakaian berbahan katun di air bersih, kemudian peras dan kenakan pakaian berair hal yang demikian.
  3. Mandilah dengan air dingin untuk mengurangi ruam pada kulit atau dapat juga menggunakan kompres air dingin. Sesudah itu, keringkan kulit dengan handuk bersih kemudian gunakan pelembap. Air hangat dapat memperparah gejala alergi kulit.
  4. Untuk mengetahui seseorang memiliki alergi kepada benda atau makanan tertentu, perlu dilaksanakan percobaan. Tes ini dilakukan dengan memberikan paparan berjenis-jenis alergen dalam jumlah terbatas untuk memandang respon tubuh.
Percobaan alergi kulit umumnya dijalankan seandainya penderita mengalami situasi medis khusus, seperti sekiranya terdapat eksim. Situasi lainnya adalah apabila merasa gatal-gatal atau bengkak dan mengalami gejala asma yang tak kunjung membaik walau telah mendapat pengobatan. Kecuali itu, percobaan juga dapat dikerjakan jika kita mempunyai riwayat alergi kepada makanan, serbuk sari, penisilin atau racun binatang. baca juga: obat eksim ramuan cina

Bila Anda mengalami permasalahan kulit, sebaiknya periksakan ke dokter. Hindari menggaruk ruam gatal secara terus menerus sebab dapat berujung pada infeksi kulit dan menghambat pelaksanaan penyembuhan.

Demikian yaitu kutipan tentang Obat Eksim Susu yg bisa de nature sajikan untuk kita semua. Semoga bacaan tersebut bermanfaat dan dapat menambah ilmu utk kita semua.